Peresmian Indonesia ACM SIGCHI Chapter (CHI UX Indonesia) Jakarta


[et_pb_section][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Text” background_layout=”light” text_orientation=”left”]

Sebagai bagian dari rangkaian acara peresmian Indonesia ACM SIGCHI Chapter (CHI UX Indonesia), pada hari ini (28/6), berlokasi di Kampus Syahdan, Binus University diadakan peresmian dan pelantikan koordinator cabang Jakarta.

Indonesia ACM SIGCHI Chapter (CHI UX Indonesia) sendiri adalah sebuah chapter di bawah naungan Association for Computing Machinery (ACM) yang terdaftar sejak tanggal 19 Mei 2014. ACM adalah organisasi masyarakat pendidikan dan ilmiah komputasi pertama dan terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat.

Acara ini dihadiri oleh Eunice Sari selaku Chair Indonesia ACM SIGCHI chapter dan pengurus inti lainnya, yaitu Membership Chair Sevenpri Candra, dan Industry and Academic Relationship Coordinator Sartika Kurniali. Diisi dengan pemaparan tentang Indonesia ACM SIGCHI Chapter dan materi tentang UX (User Experience), FGD (Focus Discussion Group) dengan industri terkait, acara diakhiri dengan peresmian cabang di Jakarta yang akan digawangi oleh Yohannes Kurniawan.

Sebelumnya, di Malang, Yogyakarta, dan Bandung telah dilakukan acara serupa di masing-masing kota tersebut. Rangkaian acara ini memang diakhiri di Jakarta. Pengembangan cabang diharapkan mempercepat Indonesia ACM SIGCHI Chapter (CHI UX Indonesia) menjadi sebuah komunitas nasional terkemuka dan katalisator untuk pengadaan, pengembangan, kerja sama dan onstruksi ilmu pengetahuan dan penerapan terbaik dalam bidang interaksi antara manusia dengan teknologi digital atau teknologi berbasis komputer – IMK (Human Computer Interaction – HCI) di Indonesia. Untuk berpartisipasi, Anda dapat menjadi anggota, bergabung di media social kami di bawah ini atau menghadiri pertemuan yang diadakan di seluruh Indonesia. Beberapa anggota saat ini bahkan sedang berkiprah di luar negeri.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Leave a comment